5 Cara Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Anda masih bertanya-tanya bagaimana cara merawat kulit wajah yang benar, merawat kulit wajah sangat penting apalgi bagi anda memiliki kulit wajah bejerawat tentunya perawatnya juga berbeda dengan kulit wajah yang normal. Perlu anda perhatikan khusus untuk kulit berjerawat. Kamu dapat melakukan perawatan ini baik secara alami atau tradisional yang mudah untuk dilakukan oleh dirimu sendiri atau dengan bantuan dokter menggunakan beberapa pengobatan kimiawi. Tidak ada salahnya untuk mencoba keduanya . Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

perawatan wajah alamiHal yang paling penting adalah memilah dengan tepat perawatan mana yang cocok dan sesuai dengan kondisi jerawat anda. perawatan untuk wajah berjerawat secara alami atau kah yang mengunakan bahan kimia.

Tips – Tips perawatan untuk wajah berjerawat secara alami Yang Baik Dan Benar

  1. Cuci Muka
    Mencuci muka merupakan salah satu perawatan untuk wajah berjerawat secara alami yang harus anda lakukan, karena ritual ini akan dengan maksimal mengangkat debu serta kotoran lebih maksimal. Apabila kulit wajah anda tergolong kulit yang berminyak penggunaan fasial berbentuk wash akan sangat baik karena banyak mengandung busa Hal ini akan meringankan minyak yang ada di wajah anda.
    Sementara, untuk anda yang mempunyai kulit wajah berjenis kering, sebaiknya pilih facial wash yang berbentuk krim dan pastikan memiliki pelembab yang cukup tinggi. sehingga , kekenyalan dan kelembapan wajah akan tetap terjaga. Pemilihan facial wash yang tepat akan membantu anda untuk merawat wajah yang berjerawat sehingga dikondisikan sesuai dengan masalah yang ada di wajah anda.
    Sebaiknya sebelum anda mencuci muka ada baiknya anda membersihkan dulu kulit tangan menggunakan sabun antiseptic. Hal ini dilakukan karena untuk membunuh kuman-kuman yang berada ditangan dan mencegahnya agar tidak malah berbindah dimuka anda.
  2. Masker Alami
    Anda bisa menggunakan masker alami ini sebagai perawatan untuk wajah berjerawat secara alami. Hal itu karena ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai masker perawatan untuk wajah berjerawat. Bahan yang digunakan bisa berupa alpukat, bengkoang, mentimun , lidah buaya atau bahan lainnya yang mempunyai kandungan alami dalam merawat jerawat. Buah yang dianjurkan hendaknya memiliki kadar mineral dan vitamin A,C, dan E bisa digunakan untuk masker wajah.
    Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan, tinggal dihancurkan dan balurkan keseluruh permukaan kulit wajah anda terutama dibagian yang berjerawat. Salah satu masker alami yang bisa kamu bisa menggunakan yaitu menggunakan buah alpukat. Kandungan anti oksidan yang alami yang ditemukan dalam buah alpukat sangat membantu dalam merawat kondisi wajah yang berjerawat.
    Kandungan vitamin E dan juga Karotenoid tersebut bisa dijadikan perisai untuk menangkal radikal bebas yang menyerang anda . Bahkan, lutein (salah satu karotenoid) dapat menjaga keelastisan kulit karena mampu mempromosikan kadar air dalam kulit anda. Anda bisa menggunakannya dengan mudah yaitu menumbuk apukat sampai halus, kemudian oleskan pada wajah penggunaanya seperti masker biasa. Diamkan dulu 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Gunakan masker ini rutin untuk merawat kulit wajah anda.
  3. Konsumsilah Air Putih
    Pada air putih yang kita minum sehari-hari banyak ditemukan kandungan mineral yang cukup berguna untuk menutrisi kulit karena itulah inumlah 8 gelas air putih sehari. Maka kulit anda akan halus dan lembut. Hal ini tentu sangat berguna untuk menyembuhkan dan melembutkan jaringan kulit yang rusak, entah itu karena flek hitam, bopeng , hingga parut yang disebabkan bekas jerawat.
    Selain itu, minum air putih akan membantu proses keluarnya racun dari dalam tubuh dan pori-pori kulit. Hal ini tentu saja akan sangat berguna untuk mengeluarkan toksin serta kotoran yang selama ini menyumbat pori – pori kulit dan menjadi penyebab utama jerawat. Memang hanya mengonsumsi air putih, masalah kulit bisa segera lenyap.
    Air putih cukup berperan dalam proses regenerasai kulit, proses regenerasi kulit inilah yang akan membantu anda dalam menghilangkan sisa-sisa jerawat. Flek hitam dan bekas jerawat akan kering dan kemudian menghilang. Sedangkan bekas jerawat berupa bopeng, parut dan berlubang akan tertutup dan teregenerasi yang kulit baru
  4. Obat-Obatan Jerawat
    Berkonsultasilah dengan dokter sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan jerawat serta dosis penggunaannya. Biasanya dokter akan memberikan krim maupun salep yang mengandung benzoyl peroxide atau obat yang memiliki kandungan untuk bias menghancurkan jerawat yang ada. Jadi Hal yang harus kamu ketahui adalah untuk jangan lupa menggunakannya secara teratur dan sesuai dengan petunjuk penggunaannya. Agar jerawat yang meradang bisa segera kempes dan hilang. Dan sebagai bahan pertimbangan produk penghilang jerawat lainnya, silahkan kunjungi halaman berikut http://gluteracare.com/ms-glow-skin-care/
  5. Pelembap Yang Tepat
    Pelembab merupakan salah satu produk perawatan yang sering dipakai oleh banyak orang, pelembab juga penting untuk merawat kulit berjerawat. Pelembab untuk setiap jenis tentunya sangat berbeda. Pilihlah pelembab yang terbuat dari bahan alami karena tentunya akan meiliki efek samping yang rendah. Selalu pastikan produk yang akan digunakan aman dan sudah terdaftar di BPOM.
    Banyak sekali wanita yang tergiur dengan hasil cepat tanpa memperhatikan bahaya yang nantinya akan ditimbulkan. Saat memilih pelembab anda harus sangat berhati-hati. Bacalah komposisi yang ada dalam produk tersebut. Adakah kandungan zat berahaya atau tidak. Karena kulit wajah berbeda dengan kulit tangan ataupun badan. Kulit wajah yang sensitif akan membutuhkan perawatan yang tentunya lebih ekstra. Jadi pastikan anda memakai pelembab berbahan air. Karena pelembab berbahan air memiliki kandungan yang aman untuk berbagai jenis kulit dari yang berminyak, berjerawat dan kering

Itulah tadi sedikit tips dari kami perawatan untuk wajah berjerawat secara alami. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi perawatan untuk wajah berjerawat secara alami. Terimaksih dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *