Kolagen – Tips Perawatan Kulit Alami

Kolagen – Tips Perawatan Kulit Alami – Beberapa dari Anda mungkin sudah cukup tahu tentang kolagen untuk kulit sangat dibutuhkan terutama dalam hal untuk menjaga kulit Anda muda, cantik, dan bebas kerut. Tapi apakah Anda tahu pakah kolagen itu?
colagenApakah Kolagen?
Kolagen adalah sejenis protein yang dibentuk oleh sel-sel kita yang memungkinkan kulit merekat bersama-sama, serta memberikan ketegasan dan elastisitas yang diperlukan.
Saat kita masih muda, kulit kita tetap kuat, kenyal dan halus seperti tanpa henti melahirkan kembali kolagen sendiri. Tapi seiring bertambahnya usia, regenerasi kolagen berkurang – dan kolagen yang ada bisa terganggu karena paparan sinar matahari, polusi dan kebiasaan tidak sehat. Akibatnya, kulit mulai mendapatkan keriput dan kendur, sehingga terlihat tua dan lembek.
Kabar baik! Ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk menjaga dan melestarikan kolagen Anda, dan terlebih lagi Anda dapat membentengi produksinya juga.

Cara Meningkatkan Produksi Kolagen:

  1. Hindari Merokok: Merokok menciptakan enzim yang disebut matriks metalloproteinase (MMPs) yang merusak kolagen di kulit Anda, maka banyak perokok yang mengalami kulit kendur.
  2. Tetap Lakukan Perlindungan Dari Sinar Matahari: Paparan sinar matahari adalah penyebab utama meningkatnya kerusakan kolagen. Sinar UVA menembus jauh ke dalam kulit dan merusak struktur pendukung kolagen di dalam sana.
    Tip Kecantikan Alami: Cobalah untuk memakai krim spektrum luas SPF15 (salah satu yang akan melindungi Anda dari sinar UVA dan UVB sepanjang tahun).
  3. Untuk Meningkatkan Kolagen – batasi makanan minuman manis: banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis akan mempercepat penuaan pada kulit melalui proses yang dikenal sebagai glikasi. Proses ini menyebabkan kelebihan gula dalam darah untuk mengikat dirinya pada lipid, asam nukleat dan protein (terutama kolagen) untuk menghasilkan “produk akhir glikasi maju” atau AGEs yang meningkatkan proses penuaan sehingga menyebabkan keriput.
  4. Hasilkan Kolagen Untuk Wajah Dengan Pengelupasan (peeling): Dengan pengelupasan Anda dapat menyingkirkan bagian atas, lapisan kulit mati. Hal ini akan mempercepat proses peremajaan kulit dan pembaruan kolagen alami.
  5. Protein Tumbuhan: Menopause dapat menghasilkan garis-garis halus dan kerutan kulit, karena ketika kita semakin tua intensitas estrogen menurun drastis. Estrogen adalah kunci untuk membentuk kolagen yang sehat, sehingga kekurangan kolagen akan menghasilkan lipatan kulit dan kerutan.
    Tanaman (phytoestrogen) seperti Kacang-kacangan, kedelai, kacang pinto dan hummus merupakan sumber yang baik dari estrogen yang dapat mengimbangi konsekuensi dari kehilangan estrogen.
    Bagi mereka yang mengalami menopause, krim yang mengandung fitoestrogen sangat direkomendasikan.
  6. Retinol Untuk Meningkatkan Pembentukan Collagen: Retinoid mengurangi zat dalam kulit yang memecah kolagen setelah paparan sinar matahari dan juga menargetkan reseptor di kulit yang meningkatkan produksi kolagen.
    Pertimbangkan untuk menggunakan krim retinoid karena mereka terkenal dengan sifatnya yang membantu meningkatkan produksi kolagen.
  7. Pijat: Memijat wajah Anda setiap hari akan membantu meningkatkan produksi kolagen, memberikan kulit penampilan yang lebih berisi dan membantu merangsang kelenjar getah bening untuk mempromosikan kulit yang bening.
    Tip kecantikan: Pertimbangkan untuk menggunakan kolagen yang berkualitas baik untuk meningkatkan minyak wajah dengan cara memijat kulit wajah Anda.

Silahkan kunjungi http://etnisa.com/pure-collagen/ untuk produk kecantikan dan kesehatan lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *